Cari

Rabu, 20 Desember 2017

Berlatih Panahan Untuk Persiapan Perang Akhir Zaman


Latihan memanah, sabtu 4 november 2017

Setiap hari sabtu pukul tujuh pagi telah diadakan latihan memanah di Masjid Sarbini kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta. Latihan memanah tersebut diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Teknik Industri yaitu Moeslem of Industrial Engineering (MIE) yang berkerjasama dengan Takmir Masjid Sarbini. Tujuan diadakannya latihan panahan adalah menghidupkan kembali olah raga yang disunnahkan oleh Rosuluallah Nabi Muhammad SAW.
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka. Ketahuilah, sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah. Ketahuilah, sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah. Ketahuilah, sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah.” (HR. Muslim, Tirmidzi, Nasai, Ahmad dan lainnya)
Nur Muhammad Miftah salah seorang panitia latihan panahan menuturkan salah satu tujuannya latihan menanah selain mensyiarkan dakwah Islam adalah persiapan untuk peperangan akhir zaman.
“menurut isu bahwa ini adalah zaman akhir yang mana pada zaman akhir ada peperangan yang dimana tidak ada teknologi, mungkin itu salah satunya tapi tidak sepenuhnya” Ungkap Miftah mahasiswa Administrasi Bisnis 2016.
Miftah menuturkan jika memang perang akhir zaman terjadi pada masa sekarang, peserta dalam pelatihan panahan akan ikut berpartisipasi dalam perang akhir zaman, karena merupakan salah satu kewajiban bagi seorang muslim untuk berjihad kepada Allah SWT.
“Jika perang akhir benar-benar terjadi tentunya sebagai seorang muslim semua yang ikut dalam panahan, ketika ada kesempatan tentunya tidak ingin melewatkan, karena itu salah satu jalan berjihad di jalan Allah SWT” ungkap mahasiswa Administrasi Bisnis tersebut.
Setelah hari saptu (4/11) latihan memanah diadakan setiap satu minggu sekali pada hari saptu pukul 7 pagi. Untuk sementara latihan panahan diambil alih oleh Takmir Masjid Sarbini dikarenakan tidak ada LDK yang menghandle.

Untuk peralatan yang dipakai, peserta panahan membuat sendiri busur dari peralon berjumlah empat buah, untuk anak panah ada empat buah dan satu buah target. Dana yang digunakan untuk latihan memanah berasal dari Donatur, Takmir Masjid dan peserta panahan. Beberapa donatur yang diketahui adalah Sigit Tri Pambudi dosen Ilmu Komunikasi dan Edwi Arief S dosen Ilmu Komunikasi.


Poster latihan memanah Masjid Sarbini

Pembuatan busur oleh peserta panahan

latihan memanah
latihan memanah

0 komentar:

Posting Komentar